Edisi Perdana JURNAL MADANI: Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Humaniora, Vol. 1 No. 1, Maret 2018, merupakan kumpulan tulisan dari berbagai disiplin ilmu. Mulai dari bidang ekonomi, keuangan, bisnis, manajemen, dan pendidikan maupun agama.

Dalam bidang ekonomi, keuangan, dan bisnis, misalnya, diturunkann tuisan yang mengupas tentang Analisis Model Volatilitas Indeks dan Nilai Mata Uang  di Asia Tenggara. Selain itu juga ditampilkan tulisan menyangkut Analisis Hubungan Harga Bahan Bakar Minyak dan Inflasi Dengan Pendapatan Asli Daerah di Kota Tangerang Tahun 2014.

Pada bidang manajemen pemasaran dikupas mengenai Analisis Srategi Bauran Pemasaran (Marketing Mix) dan Prospek Bisnis Pada Toko Online “X”. Sedangkan di bidang manajemen sumber daya manusia, diturunkan tulisan mengenai Pengaruh Motivasi Terhadap Produktivitas Kerja Karyawan Pada PT Usaha Teknik Indonesia. Selain itu tulisan tentang Analisis Pengaruh Kompensasi, Budaya Organisasi, dan Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai Pada Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang. Tulisan lainnya mengenai Pengaruh Kepemimpinan, Komunikasi Organisasi, dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan Grand Manhattan Club Hotel Borobudur Jakarta.

Dalam bidang pendidikan, kami menurunkan tulisan tentang Pengaruh Media Handphone Dalam Pendidikan Karakter di Sekolah (Studi Kasus Terhadap Siswa SD Islam Plus Al-Hasaniah). Selain itu tulisan tentang Pengaruh Lingkungan Kampus dan Motivasi Mahasiswa Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Pamulang.

Di bidang agama diturunkan tulisan tentang Analisis Zikir dan Doa Bersama (Perspektif  Empat Madzhab). Kemudian tulisan tentang Pandangan Hukum Tata Negara Terhadap Penerapan Hukum Jinayat di Aceh (Studi Qanun Nomor 12, 13, dan 14 Tahun 2003).

Pada edisi ini juga ditampilkan tulisan yang cukup menarik yaitu mengenai Teori Keadilan : “Pengaruh Pemikiran Etika Aristoteles Kepada Sistem Etika Ibn Miskawaih”.  Selain itu ada pula tulisan itu tentang Peranan Pendidikan Islam Dalam Menghadapi Tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

FULL TEXT PDF

Published: 2018-04-02